RSS

Pages

Bagaimana Cara Hypnobithing


untuk ibu yang takut melahirkan karna rasa sakit,  jangan khawatir ada cara bagaimana mengatasinya.
Proses persalinan Hypnobirthing akan jadi solusi menarik bagi banyak calon ibu yang merasa takut untuk melahirkan. Ketakutan terbesar umumnya datang dari pengalaman persalinan selama ini yang menimbulkan rasa sakit sedemikian rupa. Meski rasa sakit saat melahirkan memang alamiah, tapi bagi dunia kedokteran hal ini menjadi tantangan untuk mencari jalan keluar.
HypnoBirthing merupakan suatu metode relaksasi yang dikhususkan untuk wanita hamil bahkan bisa dilanjutkan sampai dengan masa nifas.  Dalam metode  ini dilatih  bagaimana melakukan relaksasi mendalam. Tujuan  latihan  relaksasi ini untuk mempersiapkan proses kelahiran normal yang lancar, nyaman dengan rasa sakit yang minimum, bahkan tanpa nyeri.   Jadi proses persalinan Hypnobirthing adalah sebuah cara persalinan normal, dengan menghipnotis ibu agar tetap rileks dan nyaman. Seseorang dalam kondisi dihipnotis tentu akan tampak seperti orang yang sedang tidur, tetapi tetap mendengar. Sehingga seseorang yang menjalani proses persalinan Proses persalinan Hypnobirthing, seluruh otot tubuhnya menjadi rileks, dan pembukaan mulut rahim (portio) menjadi lancar. Pada saat pembukaan portio lengkap, ibu dianjurkan untuk membuka mata dan mengejan.
Seperti kita  diketahui, kehamilan dan persalinan adalah suatu proses dan reaksi berantai yang mengagumkan dalam bentuk ikatan kehidupan yang takkan terpisahkan. Maka sebenarnya yang sangat dibutuhkan adalah persiapan mental untuk dapat melalui rangkaian  peristiwa yang sangat luarbiasa dalam kehidupan seorang  calon ibu.

Selain bermanfaat untuk persiapan melahirkan tanpa rasa nyeri , teknik relaksasi dan HypnoBirthing juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketenangan dan kedamaian selama hamil,  proses melahirkan, masa nifas,  masa menyusui dan pada saat membina anak dan balita.

0 komentar:

Posting Komentar